Sabtu, 08 Maret 2014

saya pikir saya biasa saja, saya pikir saya tidak ada rasa apa apa.
tapi semakin hari, perasaan saya semakin merasa nyaman, makin merasa bahagia. 
saya benar benar tidak tahu apa yang saya harus lakukan, saya harus bagaimana? 
saya harus melewatkan dia? saya harus berjuang untuk dia? saya harus biasa saja ke dia? 
saya benar benar tidak tahu. saya takut, entah apa yang yang saya takutkan. saya takut saya mencintainya, saya takut saya menyanginya, saya tidak bisa berbuat apa apa, saya hanya bisa diam, saya hanya bisa memendam rasa saya, saya sadar saya belum pantas, saya ingin sekali memantaskan diri saya, apa kah saya bisa? apakah saya pantas? 

Senin, 20 Januari 2014

B (E) Eksklusif.. bener toh tulisannya haha

udah 2 mingguan lebih gue pisah sama anak2 kelas B eksklusif ini..
apa sih kelas B?
jadi ini adalah keluarga kecil baru gue.. kelas B dibentuk di Singosari, malem2.. baru nyampe dari perjalanan jauh men.. taman mini ke singosari malang.. capek nian sepanjang jalan.. pegel -..- disebutin nama anak kelas satu2.. dipikiran gue, selalu berharap.. semoga anak PNJnya banyak haha.. eng ing eng.. setelah dibacain daftar nama anak kelas B, ternyata gue masih sekelas sama anak PNJ.. dan orang itu adalah Alifian Haris dan Sanggam Pariulam.. haha, jujur aja sempet ngerasa ini kelas paling suram nantinya.. karna gue liat temen kelas gue kok gini semua ye.. hahaha
dan ternyata yang gue pikir di awal itu ternyata salah, terbukti kelas B.. saat2 terakhir perpisahan dibilang kelas paling bagus, rapih, kompak, kreatif dan paling patut diteladani.. haha jelaslah.. kelas B gitu, ada guenya.. gak nyangka temenan sama anak kelas rasanya udah deket banget, berasa keluarga.. ada yang bawel, pendiem, rame, care, individual, tua, lucu, klowor, pinter, cerdas banyak deh.. baik buruknya udah ketawan semua mungkin.. tp ya walaupun gitu kita saling ngerti "kali" satu sama lain.. jadi nyatulah kami semua seperti keluarga :D
udah banyak cerita selama 2 bulan.. susah senengnya ada, mulai dari kaget karna kita masih di bina sama orang berbaju belang2.. suruh push up padahal udah pake baju putih item rapih, suruh makan gak berisik, gak ada suara sendok, piring, dan kursi saat geser, gak boleh makan mie instant, gak boleh makan mangga PLN.. ribet men!!! -..- tp lama kelamaan kita jadi biasa, iya biasa diomelin terus haha.. eh  tapi dibalik itu semua ada hasilnya loh.. keliatan pas di Udiklat makassar, lulusan PANDAAN semua makannya rapih, gak kek lulusan Semarang.. brisik semua -..-
momen yang bagus2 bareng kelas B, buaaaaanyaaaak banget.. seneng terus setiap harinya.. iya seneng terus.. momen bikin kejutan HBDnya agam sama rika, jalan2 ke taman safari, buat sugar cube dan rata2 kertas yang gue buat anak2 tulisannya "SUKSES YA" haha.. buat video perpisahan bareng, nari bareng2.. eh gue ngga ikutan deng hahaha gak punya muka gue buat urusan gitu.. gue cuma jadi kang ngiringin musik aja, main drum.. gaya kan? haha padahal gak bisa.. tp yang jelas hasil kerja keras anak2 itu jadi hasil karya yang  bagus, elegan, dan bakal jadi sesuatu yang bakal SUSAH buat dilupain.. yakin ko gue.. ini contohnya:




yakan.. pasti gak bakal lupa deh sama karya2 hebat kalian ini.. :D  
inget yaa.. jangan pernah ada yang bilang setelah kita pisah, kita ngga akan pernah bisa ketemu lagi.. kita semua nanti akan ketemu lagi.. iya ketemu lagi, entah kapan, cepat atau lambat, disaat kita udah punya anak 1, 2, 3, 4 atau 5.. atau udah jadi Asman, Man, GM, atau dirut sekalian.. aamiin, semua udah ada yang ngatur toh.. yakin rencana Allah itu pasti indah, dan semua yang dikasih sama Allah itu udah jalan yang terbaik.. jangan ada sedih2 lagi ya :D niikmatin aja apa yang ada, syukuri.. 

"SEBUAH KISAH KLASIK UNTUK MAS DEPAN"










terima kasih teman2.. kalian hebat! sukses buat kita semua! jangan lupakan kebersamaan singkat kita.. ingat sekalu kata2 ini.. LEBIH DARI TEMAN, DEKAT SEPERTI KELUARGA.. sekali lagi sukses!!! PLN ANGKATAN 37!!! SIAP UNTUK PLN!! KELAS B??  kuranggg duaaaa *ehh ini kata2 sisil yak haha Kelas B jadi apa dong?.. hahaha kelas B itu KELUARGA!!! :D :P gak suka? ga usah ngaku2 kelas B :P
akhir kata.. semoga kita semua selalu menjadi pribadi yang selalu bersyukur, gak lupa sama ibadahnya, kewajibannya, selalu jujur, selalu terbuka, selalu care, selalu ceria, selalu bermanfaat buat orang banyak.. inget ya.. kita ini selalu ada buat kalian.. jangan pernah ragu buat cerita, buat saling sharing, buat nanya kabar.. gausah gengsi.. okay :D byeeee guys!!! keep spirit!! keep fight!!! bismillah!!!

Selasa, 12 November 2013

PLN Angkatan 37!


Disini gua dapet keluarga baru dari macem2 daerah, palembang, padang, jawa tengah, jawa timur.. haha keren pokoknya, asik pake banget.. sedikit sedikit gua jadi bahasa daerah mereka.. iso ngono lah pokoknya haha.. 
berawal dari BATUJAJAR TAK AKAN KULUPA (kesamaptaan) ! UDIKLAT SURALAYA (Binker) UDIKLAT RAGUNAN (Pengenalan Perusahaan).. dan sekarang di UDIKLAT PANDAAN (pembidangan)..  mulai dari tidur dibarak, di kamar yang lumayan enak sampe di TMII yang gue pikir bagus ternyata disana kamar terburuk -..- berasa tidur dikandang kuda... 
udah banyak banget ilmu yang gue dapet disini.. "bersambung" :D 

Rabu, 28 Agustus 2013

Cobaan Sebelum Sidang Tugas Akhir dan Test Kesehatan D3KPLN



hari itu, seperti biasa gua bangun tidur, subuhan, tidur lagi dan bangun2 siang jam 12 teng, adzan dzuhur berkumandang gue mandi dan langsung berangkat ke kampus dan tak lupa salim dan berdoa, niat banget mau ngambil data Tugas Akhir dan sharing2 sama ketua Tugas Akhir, ngeeeeeeeeeeenggg gue gas motor gua si new vixion daan akhirnya jegeeeeeeeer!!! gua jatoh di jalan margonda, lo tau kenapa? gua nabrak anjing ~_~ astaghfirullah, mimpi ape gua semalem.. bener2 gak keliatan itu anjing nyebrang, dia lari kenceng banget, dan mungkin gua juga pas keadaan lumayan kenceng, sekitar 60Km/jam mungkin, ngga engeuh.. tapi perasaan santai bawa motornya, tapi apa boleh dikata.. hari itu gue nabrak anjing ~_~ anjingnya kesakitan ngegong-gong terus, ngga bisa bangun, dan gua juga rada lumayan sakit di kaki kiri dan tangan kiri, serta bahu gua yang rada linu... gua liat anjingnya kasian, ada rasa pengen nyamperin tapi dilain sisi gue liat motor gua juga sedih :' yang bantuin udah ngasih kunci motor ke gue, dan dorong motor gue ke sisi jalan, bener2 gemeteran gua, takut anjingnya kenapa2, pikiran gua, gua harus nguburin aja kalo mati.. huaaah musibah brooo.. akhirnya gua gak liat lagi itu anjing kemana, gua panik badan gua nyeri2, dikasih minum sama ibu2, tapi hari itu gua puasa, jadi gak gua minum, cuma buat bersih2 luka aja.. makasih ya bu, setelah rada enakan dikit gua otw ke kampus dengan selamat, dan dengan kondisi motor yang gak enak :|

seminggu setelah kejadian itu, seperti biasa aktifitas ke kampus, dan hari itu diminta dateng tahlilan ke ibundannya temen gua yang meninggal, yu berdoa dulu sebentar. al-fatihah.  hari itu ujan deres banget, pengen berangkat jam 5 biar ada barengannya tapi hujan belom reda, percuma juga pake jas ujan kayanya, bakalan tembus, dan alhamdulillah jam 6 kurang seperapat dirumah gua ujannya reda, gua hubungin temen gua mau ketemuan dimana, ternyata di tempat dia masih ujan, oke gue berangkat abis maghrib dan temen2 gua juga ternyata udah siap2 mau berangkat,. seperti biasa pamit sama ibu, bapak, gue berangkat abis maghrib.. ngeeenggg gua gas motor gua, kali ini gua bawa beat, motor kaka gua, dan akhirnya... jegeeeeeeeerrr!!! gua jatoh dari motor lagi ~_~ astaghfirullah, kali ini gua ngga bisa ngendaliin motor, posisi gua disini nikung, dan ditikungan itu ada tanah bekas ujan yang bener2 licin, depan gua motor udah ada yang jatoh duluan, jeda 5 detik mungkin, setelah itu gua.. kebanting motornya, baju gua kotor dan basah, kaki kanan dan tangan kanan gua berdarah, belom juga kering banget yg bekas jatoh waktu itu, eh sekarang ditambah, alhamdulillah bener2 bersyukur banget gua dikasih cobaan kek gini, buat gua dijalan semakin hati2 lagi, dan semakin bisa ngendaliin motor, dan alhamdulillah gak ada yang parah dari diri gua, cuma lecet2 aja, makasih ya Allah. dan hari itu gua batal tahlillan dan pulang kerumah buat ngobatin luka gua ini, heemmm bener2 bersyukur banget, itu H-4 sebelum sidang. dan akhirnya gue berhasil nyelesaiin laporan gua, dan gua bisa sidang Tugas Akhir, dan gua LULUS!!! yeahh bersyukur banget!!! dan masih bisa ikut Test Kesehatan D3KPLN di biotest sehari stelah sidang Tugas Akhir, makasih ya ALLAH.... :") alhamdulillah, nikmatMU sangat sangat indah. semoga hasil test kesehatan PLN hasilnya baik, buat hamba dan temen2 hamba sekelas.. aamiin serta temen2 D3KPLN se-indonesia.. aamiin semoga kita semua bisa resmi menjadi pegawai PLN.. aamiin ya ALLAH :)) 

Senin, 12 Agustus 2013

Jam Tengah Malam

Ini udah jadi kebiasaan buruk. ga pernah bisa tidur cepet kalo libur -_- selalu tidur abis subuh, dan bangun2 dzuhur, abis itu solat terus lanjut tidur lagi. parah emang, tp mau gmn lagi :|
tp jam tengah malam ini gue bukannya nonton tivi doang. ada aja mood bagus di tengah malam, dari mulai mood ngegitar, nyanyi2, gambar sampe beribadah. soalnya suka ngerasa rugi aja kalo ngga sekalian tahajud, ya walaupun bagusnya itu tidur dulu si, tapi ngga papalah. disempatkan ibadah sedikit. minta sama Allah buat selalu di Mudahkan dan di Ridhoi dalam segala hal apapun. aamiin :)

kalo jam segini juga suka banyak mood bagus buat nulis lagu, tapi sayang belom ada yg jadi haha gak tau kenapa kadang2 menurut gue enak tapi setelah lama2 di denger jadi sering "kaya lagu siapa ya, kaya lagu siapa ya" nah lo, jadi gak yakin buat di mantepin hehe. walaupun kalo kata musisi kesamaan nada itu wajar, tp tetep aja gue gak pede. disangka Jiplak lagi -_-".

selain itu juga sering bgt dapet mood ngegambar, gua gak tau ini bakat atau apa, yg jelas gua seneng aja ngegambar, apa lagi gambar manusia, ya walaupun kadang2 ada perasaan takut dosa juga, soalnya pernah denger kalo gambar manusia itu dosa karna terkesan mau nandingin kuasa Allah, sebenernya si niatnya ngga gitulah, masa iya mau nandingin Allah, udah gila kali gua. niat gua si cuma satu aja nyenengin diri gua dan karna emang hobby. dan karna Kesempurnaan itu hanya Milik Allah, dan kekurangan cuma ada didiri gue.

dan ini sedikit karya gambar Tengah malem gue:





rata2 si gue gambar artis yg gue suka. ya walopun kadang2 ngga mirip haha namanya juga masih belajar. dan masih gak tau harus pake pensil apa, warnain pake warna apa supaya gambarnya bisa keliatan bagus. haha ya gitu lah jam Tengah Malam gua. kalo ada yang mau di gambarin langsung aja call me: 0856 856 11 xx haha gaya dah. masih amatir aja wkwkw xP

Sabtu, 03 Agustus 2013

GUGUS 9 PNJ 2010

apasih gugus 9? "masih aja lo main sama anak gugus, udah lama banget juga" haha ini sepenggalan kalimat anak2 poltek yang heran, masih aja gugus gugusan. haha ini dia gugus 9, kalo ngga ada gugus 9 mungkin makin sepi aja hidup gua wkwkwk <- ketawanya caca nih -_- ppfft. apasih istimewanya?karna mereka semua care. liat aja, udah 3 tahun ga ketemu ga bertegur sapa mereka semua ngga ada yang jaim. mungkin efek jomblo kali ya??? haha ya gatau lah. yg jelas mereka ISTIMEWA!



kiri ke kanan: Teh Melissa ( kaka PJG gue), Riri (mana susu ultra buat gua, lupa lo ya?), Ispi (doi kiper futsal timnas pnj guys), Caca ( sering diModusin cowo2, dan sering mirip2in gua sama Duta Sheila On 7 -_- pfftt), Adit (ketua Gugus 9 bro), Ali (Bapaknya anak2 gugus xD), Hasan ( CeeS gua banget dia, preet ), Sekhu ( si jawa yang pikirannya cewe terus haha ), Fahmi ( paling lucu nih di gugus haha ), dan yang terakhir gue sendiri, yang paling bandel di gugus hoho -_-"

dan ini sebuah kisah klasik untuk masa depan 
 KPSPP :)



dan gua lupa kalo disuruh nyebutin satu2 lagi yang ada di foto diatas. yang jelas KEEP SOLID BRO :)

Sabtu, 25 Mei 2013

ISENG :D

biasa anak muda jaman sekarang apa-apa harus ada kenangannya kalo mau ngapa2in biar bisa diinget pas udeh tua nanti kali yee, termasuk lagi ee mungkin kalo ada haha -.-

haha lupain kata2 diatas yeee..

mau share foto hasil iseng2 aje nih gue, ya namanya juga masih pemula, baru sebulan megang kamera, ini ada  beberapa poto yang cacat menurut gue, tapi gue bangga bisa buat ini haha ya namanya pemula, bisa bikin teknik ini takjublah yaaa :D ini adalah teknik BULP, dengan model anak kecil didepan rumah yang ga bisa diem haha maunye goyang goyang kaya saskia gotik -_-"

yoo mari diliat:









haha cacat kan ye, iyee cacat.. tapi gua yakin suatu saat gua bisa lebih jago dari pada hasil jepretan ini.. dan insyaAllah dari jepret2 ini bisa dapet rejeki dari Allah.. aamiin haha :D